Friday, February 27, 2009

Awas, Resesi Bikin Pria Malas Bercinta!

Jakarta - Resesi ternyata berdampak langsung pada kegiatan bercinta seseorang terutama pria. Keadaan resesi ternyata membuat pria kehilangan gairah untuk bercinta.

Resesi yang tengah terjadi hampir di seluruh belahan dunia menjadi topik yang menarik untuk penelitian. Kali ini Dr. Richard Petty dari klinik kesehatan pria di Inggris meneliti dampak resesi pada pria.

Ternyata kebanyakan pria mengalami stres kronik saat menghadapi resesi. Menurut Richard yang detikhot kutip dari telegraph, Selasa (17/2/2009) stres yang parah pada pria mengubah sistem tubuhnya, termasuk produksi hormon testosteronnya.

Kurangnya produksi hormon testosteron itu kemudian berpengaruh pada kesehatan mental dan fisik pria. Secara fisik, pria akan mengalami masalah pada sirkulasi tubuhnya, otot dan cepatrnya proses penuaan.

Sedangkan secara mental, biasanya pria mengalami emosi yang tidak stabil. Mood yang buruk dan menjadi pemarah merupakan gejala emosi yang terjadi pada pria-pria tersebut.

Dalam kehidupan seksual, pria-pria yang terkena dampak resesi pun menjadi kehilangan gairahnya. Tingkat stres yang tinggi serta kondisi fiik serta mental yang menurun membuat pria itu tak lagi menikmati kehidupan seksnya.

Oleh karena itu, Richard menyarankan para pria untuk menurunkan tingkat stres mereka. Bermacam cara bisa dilakukan, misalnya berolahraga, makan makanan sehat serta beristirahat yang cukup. Resesi boleh terjadi, tapi Anda tak ingin mengorbankan hubungan cinta yang berharga kan?(Amelia Ayu Kinanti/kee)

 

Sumber: detikcom

 

No comments:

Post a Comment