Friday, June 4, 2010

Ngeseks Jauhkan Tubuh dari Penyakit

KALAU tubuh mulai menunjukkan gejala penyakit tertentu, memeriksakan diri ke dokter tentu solusinya. Tapi kalau tak ingin sakit, maka tindakan pencegahan adalah jawabannya. Salah satu caranya dengan bercinta.

Mengonsumsi makanan sehat, minum banyak air putih, olahraga rutin, dan pintar mengelola stres sudah Anda lakoni untuk menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat. Dengan niat yang sama, ada satu aktivitas menyenangkan yang Anda lewatkan. Apalagi kalau bukan ngeseks.

Berikut, Self mengulas manfaat seks untuk bikin tubuh Anda sehat.

Baik untuk liver

Hubungan seks rutin menurunkan tekanan darah dan mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan penyakit jantung, kata Daniel G Amen MD, penulis Sex on the Brain dan Change Your Brain, Change Your Body.

Mengusir flu

Menurut penelitian dari Wilkes University di Wilkes-Barre, Pennsylvania, pasangan yang bercinta seminggu sekali mengalami kenaikan sekira 30 persen pada imunoglobulin A-nya, yakni sebuah antibodi yang melawan infeksi.

Mencegah penyakit alzheimer dan parkinson

Para ilmuwan dari University of Calgary di Alberta menemukan bahwa seks meningkatkan kadar prolaktin, suatu zat kimia untuk bahan bakar pertumbuhan sel otak.

Memberi energi instan

Melakukan seks spontan dan cepat—misalnya saat istirahat makan siang Anda ("Sayang, temui aku di rumah dalam 20 menit")—dapat digunakan sebagai penghilang stres.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghilangkan hari yang monoton (daripada seks). Setelah kembali dari bekerja, Anda akan benar-benar bersemangat untuk melewati sisa sore,” tutur Amy Levine, pendidik seksual bersertifikat di New York City.

Menjaga bentuk badan

Dengan bercinta selama 30 menit, Anda membakar kalori tubuh hingga 200 kalori.(ftr)

No comments:

Post a Comment