Tuesday, September 21, 2010

Fatal! Obat Kuat Malah Bikin Impotensi Permanen

Sefatal apa obat kuat atau penambah gairah seksual pria bagi kesehatan?

Doping penambah gairah seksual mungkin menjadi salah satu solusi bagi pria yang merasa kurang percaya diri saat aktivitas bercinta atau bahkan meningkatkan daya saing dengan pasangannya di ranjang.

Obat yang dikonsumsi tanpa sepengetahuan dokter dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah yang sangat serius. Yang berbahaya, jika pemakai tak menyadari bahwa ia memiliki penyakit tertentu. Bisa saja obat yang dikonsumsinya memiliki efek samping yang fatal terhadap penyakit yang dideritanya.

Beberapa obat memiliki efek samping yang mematikan bila diminum oleh penderita hipertensi, diabetes melitus, jantung, ginjal atau pun yang lainnya. Sehingga, tidak jarang terjadi pemakai obat kuat, meninggal karena ketidaktahuan mereka.

Perlu kita ketahui bahwa Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia pada November 2008 lalu telah mengeluarkan Surat Peringatan tentang : Obat Tradisional dan Suplemen Makanan Berkhasiat Penambah Stamina Pria Mengandung Bahan Kimia Obat, lengkap dengan daftar merek dagang yang menurut penelitian berbahaya untuk dikonsumsi, terlebih jika tanpa resep dokter.

Dalam surat peringatannya (Public Warning) Nomor : KH.00.01.43.5847, Tanggal : 14 November 2008, BPOM berdasarkan hasil uji laboratorium memerintahkan untuk menarik peredaran 22 item produk Obat Tradisional dan Suplemen Makanan Berkhasiat Menambah Stamina Pria yang Dicampur dengan Bahan Kimia Obat Keras yaitu Sildenafil Sitrat dan Tadalafil.

Sejenis apa Sildenafil Sitrar dan Tadafil itu sebenarnya? Berdasarkan keterangan BPOM :
a. Sildenafil Sitrat; dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, dispepsia, mual, nyeri perut, gangguan penglihatan, rinitis (radang hidung), infark miokard, nyeri dada, palpitasi (denyut jantung cepat) dan kematian.
b. Tadalafil; dapat menyebabkan nyeri otot, pusing, sakit kepala, mual, diare, nyeri abdomen, dispepsia, nyeri punggung, muka memerah, hidung tersumbat, fotosensitivitas, kehilangan potensi sex permanen. Tadalafil bersifat melebarkan pembuluh darah yang menyebabkan penurunan tekanan darah, pasokan oksigen dan darah ke dalam otot jantung menurun, nyeri dada yang tidak stabil, irama jantung tidak normal, stroke.

Mengerikan bukan? Maka dari itu hindari mengonsumsi obat kuat secara sembarangan. Dan untuk mengonsumsinya, lebih baik konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli masalah gangguan seksual.
(Nv@/CN15)

1 comment:

  1. kami memberikan solusi bagi anda - anda yang ingin menjadi lelaki sejati,jadikan keluarga anda sebuah surga dengan kebahagiaan tanpa batas,berikan kado istimewa untuk pasangan anda,.silahkan kunjungi website kami di www.obatkuatku.com dan temukan rahasianya.ini bukan hanya janji tapi bukti yang kami berikan untuk anda yang benar - benar ingin jadi laki -laki sejati.terbukti sudah bertahun - tahun kami memberi jawaban atas apa yang sering jadi momok menakutkan kaum adam.

    ReplyDelete