Thursday, September 30, 2010

Pria Lebih Tertarik Wanita Pamerkan Lengan Daripada Kaki

Perempuan biasanya memakai rok mini dan sepatu hak tinggi sebagai senjata untuk menarik perhatian kaum Adam. Namun, menurut para ilmuwan memamerkan kaki bukan cara terbaik untuk menarik pria.

Penelitian menemukan bahwa lengan yang panjang, berbentuk, dan atletis dianggap lebih menarik daripada kaki jenjang.

Bentuk lengan yang disukai, seperti lengan Maddona, Courtney Cox atau Christine Bleakley, yang merupakan kekasih Frank Lampard.

Penemuan ini dibuat setelah melakukan uji coba pada pria dan wanita Australia dan China. Tes itu dilakukan oleh para pakar dari University of New South Wales, di Sydney. Penelitian ini dipublikasikan dalam "Journal of Evolutionary Biology", seperti dikutip Daily Mail.

Selama penelitian, relawan diminta melihat video dari 96 perempuan berusia antara 20 dan 49 tahun. Mereka kemudian menilai masing-masing perempuan berdasarkan penampilan mereka. Hasilnya menunjukkan "wanita berlengan panjang" tetap dianggap paling menarik.

Ukuran pinggul dan pinggang juga dianggap penting, serta berat badan dan usia perempuan. Tetapi, panjang kaki mereka "tidak berperan penting dalam penilaian."

Profesor Robert Brooks, yang memimpin penelitian mengatakan tubuh yang menarik memiliki rangkaian sifat dalam kombinasi yang benar.

"Dimensi bisa memberitahu pengamat apakah orang itu sesuai sebagai pasangan yang berpotensi, pasangan jangka panjang atau mungkin ancaman yang mereka anggap sebagai kompetitor seksual," kata Profesor Brooks.

Profesor Brooks mengatakan itu menunjukkan beberapa ciri penting untuk evolusi. Tetapi, penampilan keseluruhan yang paling penting.

Dia menambahkan ketetapan hasil diantara orang Australia dan China menunjukkan bahwa ciri-ciri yangdianggap menarik "cenderung terbagi di seluruh budaya yang terpisah." (Fat/At)

No comments:

Post a Comment