Monday, September 6, 2010

Wanita Malas Bercinta? Simak 7 Sebab & Solusinya!

Bertanya-tanya mengapa istri Anda belakangan tampak enggan bercinta? Mengapa tiba-tiba dia mengeluh sakit kepala saat Anda sedang mood ngeseks?

Ginekolog Dr Suman Bijlani memberitahu bagaimana memahami keinginan seks wanita, seperti dikutip Times of India.

Masalah: kurang minat
Solusi: foreplay sepanjang hari


Wanita ingin pasangan membuatnya menjadi wanita teristimewa sepanjang hari. Cara ini menyiapkan suasana hatinya untuk malam istimewa. Apalagi urusan rumah tangga yang menjadi tanggung jawab sudah membuatnya lelah. Oleh karena itu, lakukan usaha khusus untuk menunjukkan kepedulian Anda, melalui pesan teks, hadiah, liburan, dan sebagainya.

Masalah: tidak percaya diri
Solusi: katakan “Aku ingin kamu merasa cantik saat bersamaku”


Seorang wanita mungkin menghindari hubungan seksual karena miskin citra tubuh alias minder. Jika Anda mengomel tentang ketidaksempurnaan di dirinya, hal itu dapat memengaruhi perfoma di ranjang.

Adalah bodoh untuk mengatakan, seperti “pinggul kamu kok lebar ya“ atau “payudaramu terlalu kecil“, kemudian berharap dia memberikan serangan maksimal di ranjang. Bagi wanita, satu-satunya solusi adalah bekerja untuk dirinya sendiri, dan akhirnya, pria bisa merasakan kepuasan seks lewat kepercayaan diri mereka.

Masalah: pura-pura orgasme
Solusi: orgasme bukan segalanya


Pria cenderung hanya berfokus pada orgasme, tetapi sering kali pada wanita, foreplay menyenangkan sudah cukup. Oleh karena itu, pastikan wanita puas dengan kualitas hubungan seks Anda berdua. Jika dia memalsukan orgasme, itu berarti dia tidak puas dan tidak percaya pada Anda.

Masalah: frekuensi bercinta
Solusi: wanita bukan mesin seks


Sebagian pria menginginkan seks setiap hari, tapi pada wanita, banyak faktor lain yang mendukung minat bercinta. Tidak ada waktu atau frekuensi yang ideal untuk berhubungan seks, tetapi jika frekuensi yang diinginkan sangat berbeda, cobalah cari bantuan, misal, lewat terapis seks atau psikolog. Jika seorang wanita stres atau memiliki dendam terhadap suaminya, efeknya bisa mengarah pada kurangnya minat bercinta.

Masalah: nyeri selama berhubungan seks
Solusi: gunakan pelumas

Secara umum, hubungan seksual yang terasa menyakitkan adalah akibat infeksi Miss V atau jika pasangan sangat agresif. Rasa nyeri ada dua jenis, yakni superficial pain yang terjadi pada saat penetrasi dan deep pain yang disebabkan oleh patologis, endometriosis, atau infeksi. Untuk jenis kedua perlu adanya perhatian serius. Menggunakan pelumas atau meningkat foreplay dapat membantu.

Masalah: bau badan
Solusi: jaga kebersihan tubuh


Baik pria maupun wanita bisa menderita infeksi jamur, infeksi tinea dan masalah yang sama yang menyebabkan bau badan. Untuk merangsang minat wanita pada seks, adalah penting bahwa Anda memelihara kepribadian menyenangkan, juga aroma tubuh menyegarkan.

Masalah: takut hamil
Solusi: pakai perlindungan


Perasaan takut hamil membuat wanita kerap menghindari hubungan seks. Untuk kehidupan seks yang lebih baik, penting bagi kedua pasangan untuk sama-sama menyadari dan bertanggung jawab terhadap pilihan kontrasepsi.

Seperti halnya pria, seks adalah masalah besar bagi wanita. Hanya karena pola pikir sekeliling atau kurangnya kesadaran, kebanyakan wanita tidak mengungkapkannya. Secara umum, wanita menyadari bahwa mereka memiliki masalah seksual hanya bila:
- Seks memengaruhi hubungan mereka.
- Pasangan mulai mengeluh.
- Ketika mereka depresi.
- Ketika mereka terlibat dalam affair di luar nikah.

Juga, masalah yang berkaitan dengan perbedaan usia. Menurut wanita lebih muda, seks lebih berhubungan dengan masalah citra tubuh dan 'kecemasan performa'. Terutama jika mereka merasa bahwa seks adalah satu-satunya cara untuk bisa mempertahankan hubungan.

Sementara menurut wanita dewasa, seks bermuara pada suatu pekerjaan atau tugas setelah bertahun-tahun pernikahan. Kemudian mewujud dalam penderitaan, sakit, kurangnya orgasme, dan gejala fisik lainnya. Intinya, jangan salahkan kehidupan seks membosankan, gejala pre-menstruasi (PMS) pasangan, atau mood yang selalu berubah. Mulailah berubah dan bergerak untuk kehidupan seks lebih baik.

No comments:

Post a Comment