Thursday, October 14, 2010

Seks dalam Paket Hidup Sehat

Sebuah teori hierarki kebutuhan yang sangat populer menurut psikolog Abraham Maslow menempatkan seks pada level dasar. Ini artinya, pentingnya seks sejajar dengan bernapas, makan, minum, membuang kotoran, homeostasis, dan tidur. Sehingga, kehidupan seks yang kurang baik efeknya akan serupa dengan kekurangan akan tidur yang nyenyak.

Seperti dilansir The Times of India, kehidupan seks yang memadai adalah bagian dari paket hidup sehat. Tanpa terkecuali adanya kepuasan seks antarpasangan. Selain itu, orang yang memiliki kehidupan seks yang baik tentunya lebih memiliki kepercayaan diri yang baik pula. Guna meningkatkan kualitas dan "radar" seks Anda, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan:

1. Terlihat fit
Fisik yang terlihat sehat sudah tak diragukan lagi potensinya dalam membangkitkan gairah seks. Bahkan sebelum memulai sesi bercinta, pemandangan perut yang rata dan berotot, paha yang kuat, dan lengan berotot membuat pasangan Anda lebih menginginkan Anda secara seksual. Mereka yang menjaga fisik seperti ini biasanya lebih memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

2. Merasa fit
Orang yang selalu fit ditakdirkan memiliki tingkat stamina, kekuatan, vitalitas, dan tenaga yang lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak fit. Orang yang selalu fit otomatis memiliki kehidupan seks yang baik bahkan dengan tingkat kepuasan yang lebih tinggi antarpasangan. Obesitas adalah salah satu alasan fisik terjadinya disfungsi ereksi. Untuk itu, orang yang fit memiliki kesempatan lebih besar untuk bisa memuaskan pasangannya.

3. Hindari Stres
Stres adalah salah satu pembunuh kehidupan seks sehat yang paling kuat. Pasalnya, jika seseorang tengah dihadapi masalah hingga stres, maka staminanya akan turun hingga berakhir kepada hilangnya suasana hati untuk bercinta. Jadi, hindarilah stres. Ingatlah bahwa masalah apa pun akan terasa besar jika Anda membiarkan pikiran menjadikannya besar.

4. Pola makan sehat
Kehidupan seks yang baik menuntut pola makan yang sehat dengan kecukupan zat besi dan protein. Sedangkan zat besi diketahui mengandung afrodisiak atau perangsang alami. Untuk itu, makanlah makanan sehat yang sekaligus dapat memberikan Anda seks yang mengagumkan. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang kaya zat besi dan protein seperti asparagus, bawang merah, bawang putih, dan pisang.

5. Wangi setiap saat
Aroma memiliki kekuatan magis sehingga bisa membuat otak meledak dengan sensasi dan rasanya. Pastikan Anda wangi setiap saat. Pasalnya bagi kebanyakan orang, bau badan dan bau mulut itu menjijikkan.

6. Selalu berpakaian dengan baik
Akuilah bahwa penampilan itu penting. Kita selalu percaya akan apa yang kita lihat. Untuk itu, berpakaianlah dengan baik karena "kemasan" sangatlah penting. Jangan lupakan hal-hal kecil seperti pemulas kuku, anting-anting, lipstik, dan lain-lain. Sama halnya untuk para pria. Jangan lupakan hal-hal sepele seperti itu. Pasalnya, kebanyakan wanita cenderung teliti melihat sepatu pria.

7. Bereksperimenlah

Jangan batasi diri di tempat tidur. Bereksperimenlah dengan bebas bersama pasangan Anda. Jika pasangan menyarankan sesuatu yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, jangan langsung menolak ide tersebut. Pasalnya, tindakan itu akan membuat pasangan Anda enggan memberi saran di masa yang akan datang. Saling "menjelajahi" pasangan tanpa beban dapat menjaga seks tetap "hidup" dan hubungan tetap bertahan bertahun-tahun lamanya.

8. Jadilah orang yang jujur dan bersungguh-sungguh
Kebanyakan orang mampu membedakan antara ketertarikan palsu dengan yang sungguh-sungguh. Untuk itu, bersungguh-sungguhlah. Karena kesungguhan benar-benar bisa membantu!(Irni Diniati/LUC)

No comments:

Post a Comment