Friday, November 7, 2008

Impoten? Tak Perlu Terlalu Kuatir...


 
Impoten? Tak Perlu Terlalu Kuatir...

Untuk memperbaiki kondisi impotensi yang Anda alami, perlu suatu tekad membaja. Dengan beberapa latihan, kondisi seksual Anda akan dapat kembali normal. Salah satu latihan yang dapat Anda lakukan adalah; Latihan otot panggul bawah atau pelvis.

Latihan ini bermanfaat mengatasi kesulitan ereksi. Ini adalah hasil penelitian yang dilakukan di Inggris beberapa waktu lalu. Menurut dr Grace Dorey dari RS Somerset Nuffield di Taunton, UK. mengatakan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan adanya kemungkinan latihan otot-otot panggul bawah bisa digunakan sebagai salah satu pendekatan untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Adapun bentuk latihannya, dititikberatkan pada peregangan otot-otot yang ada di daerah tersebut. Penelitian ini dilakukan pada 55 orang pria dengan gangguan ereksi yang dipilih secara random. Ke 55 pria tersebut diminta berhenti merokok, dengan melakukan latihan otot panggul bawah dan yang tidak melakukan pendekatan apapun.

Latihan tersebut, ditujukan meningkatkan kemampuan penis untuk berkontraksi dan mengangkat skrotum (kantung zakar) menggunakan otot dasar panggul. Tidak sembarangan, saat melakukan latihan ini, mereka dipandu seorang fisioterapis.

Caranya, dengan melatih otot dasar panggul, dengan gerakan seperti menahan buang air besar. Setelah tiga bulan dilatih, para pria ini disarankan melanjutkan latihan di rumah, setidaknya selama tiga bulan berikutnya.

Hasilnya, kelompok yang tidak melakukan latihan otot panggul, tidak menunjukkan adanya respon terhadap intervensi. Sedangkan kelompok pria yang melakukan latihan, menunjukkan peningkatan fungsi ereksi dalam tiga bulan berikutnya. Enam bulan kemudian, hasil evaluasi menunjukkan, 40 persen pria tersebut mengalami fungsi ereksi yang normal. 35,5 persen lainnya mengalami perbaikan fungsi dan 24,5 persennya tak menunjukkan adanya kemajuan.

Demi kemajuan Anda, mengapa tidak melakukan latihan ini sendiri.
Sumber: CBN

1 comment: