Monday, October 20, 2008

Sering Ejakulasi, Sperma Makin Berkualitas

 
Sering Ejakulasi, Sperma Makin Berkualitas

Jakarta - Makin sering ejakulasi, makin baik pula kualitas sperma anda. Menahan ejakulasi selama beberapa hari tidak akan memperbaiki kualitas sperma anda.

Dokter IVF Sydney dan Ahli Obat-Obatan Reproduktif David Greening mengatakan hal itu dalam kesimpulan hasil risetnya.

Penemuannya itu bertentangan dengan keyakinan yang selama ini menganggap pasangan yang sedang menjalani terapi kesuburan hendaknya tidak melakukan hubungan seks selama tiga hari. Tujuannya, untuk memperoleh sperma berkulaitas.

Pada kenyataannya, lebih sering melakukan hubungan seks, kualitas sperma akan lebih baik. Sehingga, kesempatan untuk membuahi pasangan wanitanya akan lebih besar.

"Tidak diragukan lagi bahwa ada kerusakan DNA yang semakin meningkat jika sperma ditunda dikeluarkan. Lebih cepat anda mengeluarkan sperma, kerusakannya akan semakin sedikit," kata Dr. Greening kepada Kantor Berita Australia, AAP.

"Saya ingin katakan bahwa gagasan mengekang nafsu akan memperbaiki sperma adalah benar-benar salah. Bagi pasangan subur yang ingin mempunyai keturunan hendaknya sesering mungkin melakukan hubungan seks."

Greening dan rekan-rekannya meminta 42 pria untuk berejakulasi setiap hari selama tujuh hari, kemudian membandingkan kualitas sperma mereka dengan sample yang diambil pada awal uji coba tersebut. Tingkat kerusakan DNA berkurang separuhnya.(iis)
Sumber: PdPersi

No comments:

Post a Comment