Saturday, January 24, 2009

Berkebun Kurangi Risiko Impotensi

Apakah Anda pria yang senang berkebun? Jika ya, maka bergembiralah Anda. Sedikitnya 30 menit dalam sepekan berkebun bisa meningkatkan performa pria di ranjang.

Para peneliti mengungkapkan, menggali dan menyiangi halaman selama satu setengah jam bisa mengurangi risiko kegagalan pria di ranjang. Hasil penelitian yang sama juga ditemukan dalam bentuk aktivitas orang masa kini yang lainnya, seperti dansa dan bersepeda.

"Seorang pria yang menghabiskan waktu di sebidang kecil tanah yang penuh sayuran mengurangi risiko setengahnya terkena impotensi," demikian hasil riset dari Medical University di Vienna.

Disfungsi ereksi bisa diatasi bahkan dikurangi dengan latihan fisik secara teratur. Dengan mengeluarkan energi sebanyak 1.000 kalori per minggu bisa mengurangi risiko disfungsi ereksi. Dokter telah menemukan hal ini dengan menganjurkan para pasiennya untuk lebih sering berolah raga dan memiliki gaya hidup lebih sehat.

Saat ini hasil penelitian menunjukkan bahwa impotensi menyerang satu dari 10 pria di Inggris. Hampir 30 kasusnya disebabkan oleh gangguan psikologis seperti depresi dan tekanan pada pekerjaan. Sedangkan 70% sisa disebabkan karena faktor fisik seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Pria yang membakar hingga 4.000 kalori selama sepekan menunjukkan penurunan risiko impotensi hingga hampir 52%.

Program berkebun sangat bagus untuk membakar kalori dan mengurangi impotensi.

No comments:

Post a Comment