Tuesday, January 13, 2009

Kenali Penyebab Anda tak Ereksi

Anda termasuk yang sulit ereksi belakangan ini, padahal pasangan Anda sudah berusaha memberi rangsangan termasuk menyajikan film biru? Jangan abaikan masalah ini, teliti faktor penyebabnya sebelum permasalahan menjadi lebih rumit.

Setidaknya ada tiga faktor yang mempengaruhi seseorang sulit ereksi. Namun ketiganya tidak berdiri sendiri melainkan saling mendukung.

1. Faktor kejiwaan.

Faktor ini lebih banyak dialami oleh kaum muda terutama yang belum menikah secara resmi. Ataupun sudah menikah tetapi ada rasa khawatir. Anak muda biasanya khawatir takut hamil, takut ketahuan. Sementara bagi orang dewasa misalnya takut tertular penyakit, dsb.

2. Faktor kesehatan fisik.

Faktor ini ada kaitannya dengan kebugaran seseorang. Biasanya banyak dialami pasangan yang sudah berumur. Fisik yang cepat lelah baik karena terlalu sibuk kerja atau faktor usia menyebabkan seseorang cepat lelah.

3. Faktor situasional.

Faktor ini tidak terlalu dominan tetapi sifatnya kadang-kadang atau karena keadaan yang tidak mendukung. Bisa saja suasana rumah yang lagi ramai atau cuaca yang tidak bersahabat, seperti kepanasan atau lingkungan terlalu berisik.

Bila Anda merasakan ketiga faktor itu tidak menjadi penyebab, selayaknya Anda segera konsultasi ke dokter.

No comments:

Post a Comment